Diduga Tidak Profesional, Begini Kritik Pedas Warganet Terhadap Pelayanan Puskesmas Gabus 2



Pati (Jateng)- Pertapakendeng.com, 

Warganet terus menggencarkan keluhan, kritik serta cercaan terhadap para pegawai yang bertugas di Puskesmas Gabus 2. Hal ini terjadi lantaran buruknya kinerja serta pelayanan di Puskesmas tersebut, sehingga banyak warga yang merasa kesal dan sangat kecewa.


 Kejadian kurang menyenangkan dan bikin kesal menimpa seorang wanita berinisial WM (30 thn), warga Desa Karaban, Kecamatan Gabus, saat melakukan kontrol untuk berobat di salah satu Rumah Sakit di Kabupaten Pati, Senin (26/10/2021).


Bagaimana tidak, saat datang untuk berobat dan melakukan pendaftaran, surat rujukan yang dibawa ternyata belum terdaftar di Rumah Sakit tersebut. Staff Rumah Sakit menjelaskan bahwa nama dan nomor BPJS belum didaftarkan oleh pihak Puskesmas Gabus 2 saat di cek via komputer.


Pihak rumah sakit menyarankan agar daftar lagi ke Puskesmas Gabus 2, dan kembali lagi setelah nama sudah terdaftar di Rumah Sakit tujuan. Tentunya hal ini sangat mengecewakan, dimana pasien harus bolak-balik yang sangat menyita waktu, biaya dan pikiran.


Berita tersebut akhirnya viral dan menimbulkan berbagai reaksi serta komentar dari warganet. Berbagai keluhan, cacian serta cercaan dilontarkan  atas pelayanan di Puskesmas Gabus 2 tersebut, yang diduga tidak profesional.


"Sebenarnya masih buanyak keluhan masyarakat tentang puskesmas gabus 2, Salah satunya pas ada pasien ibu2/bpk2 yg sudah paruh baya /lansia saat mendftar & harus ambil nomer antrian lewat komputer dan (maaf) mereka gk bisa mengoprasikan/menyentuh layar komputer , pasti ada slh stu petugas yg marah2, dan bilang (latihan dewe ben mandiri, ben ra tergantung karo petugas trs) 🀦🏻 Dan kejadian itu berulang,

Kok bisa2 ne ngmong seperti itu,trs gunanya mereka dipekerjakan itu untuk apa klo tdk membantu pasien ? Apalagi dlm hal mendaftar .

Apa mereka itu dipekerjakan hanya untuk pajangan..? Ngobrol ketawa ketiwi,sambil nyelipin cemilan di bawah meja..??? πŸ€£πŸ˜‚ Allahu Akbar...," tulis salah satu netizen.


Warganet Ray**** ,"Nek do ditakoni do ra butohi. Ra di ngeti jawab mbi mlaku terus . Maklum baju rapi," tulisnya.


"Aq ae wegah nek Kon prekso ne puskesmas. pegawai ne sadis2πŸ™„," tulis netizen Nu****.


Bahkan komentar yang sangat pedas  dituliskan netizen Ago**"* ,"Selot sui mlh selot elek citra puskesmas gabus 2, hrs ada perbaikan, seng gk disiplin diganti wae Ojo sak penak e dewe..

Ojo mentang2 tiap bulan gajian, trus sak penak e dewe," tulisnya.


Warganet yang lain juga menyampaikan , "anci koyok do Ora ikhlas ngopeni pasien 


Aku yo pernah nyeneni perawat , pekoro imunisasi 

Suara ku malah tak gas pekoro gonduk ee πŸ˜‚πŸ™ˆ," tulis netizen Asi****. 


Netizen Uba*** menuliskan "Kalau tidak mampu bekerja sebaiknya resign saja,,, Jangan menjadi beban untuk Masyarakat dan Negara...,"tulisnya. Bersambung...( Tim)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html